Kesialan BerTubi-Tubi


Pernah sih gak lo ngerasain sial yang gak ada habisnya? Sial sekali ehh.. sial yang lain datang, udah kayak virus gitu. Entah dosa atau karma, kesialan tanpa henti ini bener-bener nimpa hidup gue.

Kesialan gue dimulai dari waktu UAS kelas 11 kemarin. Bener-bener dah selama UAS yang sekitar semingguan lebih itu, ajib banget. Kesialan terus datang silih berganti. Dari hari pertama aja gue udah ngerasa gak enak. Gue ngerasa ada hawa-hawa kesialan yang ngehampirin gue. Untuk awal-awal sih bodo amat gue ngerasa ah paling cuman perasaan gue aja, kan perasaan gak bisa di jadiin patokan, sedangkan perasaan kamu ke dia aja belum di patok-patok(aduh kesian~~).

Dengan rasa ke bodo amatan, gue jalanin hari itu seperti biasa. Yahh.. sampai suatu ketika gue sampai di rumah gue ngerasa ada yang kurang.

"Kok ada yang kurang ya?" gue ngeliat ke kaca sambil ngucek-ngucek mata. waktu gue ngucek-ngucek mata gue sadar batang berkaca yang biasa gue pakai kok gak ada? kok hilang?

"eh.. kok hilang?" mulai nyadar plus panik.
"eh.. kok gak anj#ng hilang goblok!." bener-bener nyadar dan mulai toxic ala kang adit.

Dengan panik gue pun bongkar barang-barang yang gue bawa, mulai dari tas sampai jok motor gue. Dan hasilnya pun nihil. Biar gue bongkar-bongkar sampai batang hidung tas gue hilang pun gak bakal ketemu. Dengan ini gue yakin, fix ketinggalan di sekolah. Ya Allah waktu itu gue bener-bener frustasi, andai rumah gue ke sekolah deket, mungkin gue santuy aja, toh bisa aja di ambil lagi ke sekolah(Tuhan bersama dengan orang-orang yang santuy😎). Lah ini, dari rumah ke sekolah kayak jarak jembatan "sirotol mustaqim" aja, bensin mas bensin. Gue auto mikir waktu itu, belajar buat ujian besok gimana pak? masa iya gue belajar pakai mata kaki. piye iki to? Jadi malamnya gue paksain belajar dengan mata seadanya. sampe mata gue merah + berurat-urat udah pantes di jadiin pentol urat gue rela belajar demi ujian besok.
(by the way waktu itu ujian selanjutnya ada mapel matematika, jadi you know lah kesiksanya gue gimana :) )

Hari esoknya pun tiba. Di perjalanan gue mikir.

"Hawa ghaib yang kemarin itu not fake?" gue ragu tentang hawa aneh yang gue rasain kemarin, tapi dalam hati sih gue belum yakin, ya udah seperti biasa bodo amat udah jadi mindset yang paling sering gue pake.

sesampai di sekolah, gue tepat waktu banget nih, gue sampai bel langsung bunyi. Jadi, gue langung buru-buru dong. By the way kelasnya kalau waktu ulangan itu di tukar-tukar walaupun sekelas. Dengan rada ingatan agak-agak lupa plus mata rada-rada sakratul, gue lari buru-buru langsung masuk ke kelas yang feeling gue sih ini kelas gue. Setelah masuk gue langsung buru-buru lepas tas plus jaket dan ngambil alat tulis buat persiapan ujian. Waktu gue lagi ngambil barang di dalam tas, ada temen gue yang teriakan gue.

"Loh nal, kamu ngapain disini?" temen gue bingung.

"Ngapain gimana? ya mau ujian lah.?

"Ujian sih ujian tapi kelas lu bukan disini koplak!"

"Hah?"

Sentak gue bingung, gue langsung merhatiin sekeliling kelas. Astaga dragon! Anjir gue salah kelas, gue baru nyadar. Gini nih nasib punya mata rada-rada sekarat. 😂

Gue langsung keliatan bodoh dan ditertawain sama seisi kelas. Ya Allah sial amat hidup gue.

Apakah cuman sampai di situ?

Oh tentu tidak.

Mulai dari gue gak sempat belajar buat ujian karena kecapean akhirnya ngantuk (wajar rumah gue jauh, gak kayak rumah temen-temen gue yang bisa dibilang jarak rumah ke sekolah bagaikan diujung pantat). Besoknya auto panik, bangun pagi-pagi auto pakai jurus baca cepat ala hatori, baca mata kiri keluar mata kanan ( eh ntar dulu emang bisa?~~). And finally waktu ujian gue hanya berharap adanya bisikan ghaib yang bisikin jawaban ke telinga kayak kakak gue (baca juga : Setan Kampret story III ), sayangnya gue bukan anak INDIGO tapi BEBALDO.

Selama semingguan tuh gitu terus, pasti ada aja kesialan yang datang. Gak tahu kenapa gue juga heran? memang benar kata orang "Tong kosong nyaring bunyinya" (apaan sih gak nyambung goblog).

Kesialan yang paling greget, gue inget banget. Waktu itu udah hari ke-6 ujian. Udah hari terakhir-terakhir ujian nih. Gue berangkat ke sekolah pun dengan hati riang. Dengan motor yang baru gue cuci, bensin yang terisi penuh dan yang paling gue banggain waktu itu gue pake celana pramuka baru  gue. Wehh.. berangkat kesekolah dengan bangga banget nih, kebetulan waktu itu gue berangkat sekolahnya agak terlambat dari sebelumnya (percayalah gue kalau ke sekolah sering terlambat, sebagian besar karena faktor sengaja😎 ). Karena agak terlambat jadi gue auto ngebutkan pake motornya. By the way keadaan cuaca waktu itu agak mendung karena malamnya habis hujan, tapi suasana pagi waktu gue berangkat cerah banget secerah hati ini untukmu (apaan sih..😅). Karena paginya cerah kan nambah semangat ke sekolahkan hehe..

Kebiasaan gue kalau lagi bawa motor itu sukan ngayal sama nyanyi-nyanyi gak jelas. Biasa lah buat ngilangin rasa bosan dalam perjalanan. Dengan keadaan ngebut plus ngayal dan nyanyi-nyanyi gak jelas. Gue gak nyadar kalau di depan gue itu lagi macet, yahh.. kalau diliat dari indra ke batang kaca ke-4 gue sih cuman macet biasa dan ada celah-celah buat gue nyelip. Sewaktu gue asik nyelip tiba-tiba mobil depan gue tiba-tiba ngerem, gue auto kaget dan ikutan ngerem, kampretnya timming gue ngerem pas di tanah tambang yang pastinya ada lumpur yang banyak banget. Akibat ngerem tiba-tiba, akhirnya ban belakang gue maju kedepan (ban depan jadi ban belakang dan ban belakang jadi ban depan😂) dan gue pun terseret jatuh jauh kedepan.

Sfx : "nyettt.... boom.. cipok..cipok". (Gak mungkin suaranya seabsurd ini).

By the way, waktu gue jatuh itu gue masih dalam keadaan ngebut, ngayal, dan masih nyanyi-nyanyi gak jelas. Jadi, waktu gue jatuh tuh gue gak nyadar. tau-tau waktu sadar, motor penyok, baju, jaket dan CELANA PRAMUKA BARU gue pada sobek, oh shitt man. Waktu sadar itu pun masih ada truk yang mau nabrak gue dari depan. Tapi untung tuhan masih sayang sama gue😇 tuhan tahu kalau gue belum kawin 😆. akhirnya truk itu sempet ngerem dan gak jadi nabrak gue.

Setelah semua kejadian ini, gue melihat ke atas dengan raut muka belum makan seharian dan bertanya-tanya.

"Ya Allah ya robbi.. Apa dosaku ya Allah?😥."

Karena itu waktu ujian terakhir, gue mikir "ujian terakhir juga, ntar gue nyusul aja dah." Gue ngerasa gak mungkin ke sekolah dengan pakaian sobek-sobek udah kayak pengemis tambang jalanan tahu gak. Waktu gue ngecek motor alhamdulillahnya masih nyala dan bisa jalan. Abis itu pun gue bersiap mau balik. Waktu gue mau balik, ada temen gue yang nyemperin gue, dan ngajak gue ke sekolah aja gak usah balik, sayang udah hari terakhir ujian nih"katanya". Karena ada temen akhirnya gue mutusin ke sekolah dan ngikutin ujian dengan pakaian ala cosplayer pengemis jalanan ala om-om tambang. Sumpah waktu gue ke sekolah gue buang rasa malu gue, kalau boleh jujur abis jatuh itu gue bau banget njir, Udah berlumpur bau comberan lagi, gak tahu dah nasib temen sebangku gue waktu ujian, untung aja imannya kuat😂. Kalau enggak udah masuk Rumah sakit dia. Wong selama 4 jam sebangku sama gue dan selama itu juga dia nahan bau comberan gue, and shit lah gue udah gak peduli lagi yang penting ujian gue kelar, masalah luka, salah urat, patah tulang, rematik semuanya ntar belakangan, gue nikmatin di rumah aja.

Dan bener firasat gue. Waktu malamnya, badan gue sakit semua, serasa kyubi dalam tubuh gue mau keluar. Shit dah sumpah sakit banget, belum lagi luka-luka yang nyebar di tubuh gue, yang bakal jadi kenangan terindah gue bersama motor gue. Yang bakal ngingetin gue ke motor gue kalau dulu kita pernah jatuh bareng😇. Pastinya bikin tali persahabatan kita makin erat nih. heheh..

Mungkin segini aja cerita kampret yang bisa gue bagi ke kalian. Lumayan lah buat jadi hiburan kalian. Sebenarnya kesialan ini terus berlanjut kedepannya mulai dari ketipu dan lain-lain, tapi cuman ini yang paling greget dan yang paling gue ingat. But walau di uji begini, gue gak ngeluh kok, seperti  biasa gue tetao santuy, "sesungguhnya menyukai orang-orang yang santuy dan tidak mengeluh". wedeh.. GG gak tuh? hehehe..😁

Kalau kamu ingin dapet cerita unik dan lucu seputar hidup gue yang jarang ada benernya untuk selanjutnya silahkan Berlanggan dengan masukkan alamat email kamu di atas dengan menekan tombol " berlangganan" dan share postingan ini agar makin banyak yang liat dan bikin gue makin semangat lagi dalam ngeblognya. yoshh..✊✌

Enjoy reading for reader ya...


Wassalam





Komentar

  1. Waah ane juga pernah, istilahnya udah jatuh ketimpa tanggal lagi.
    Kunjungi juga nujinwo1.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Setan Kampret Story Part III (Tukang Nyolong)

setan Kampret Story Part II (Si kutil)

Mimpi