Liburan Yang Basah
***Desember,
Wednesday 26_ _ _ _ _ _
Three days
ago. Di awal pagi yang indah, nyawa gue balik ke tubuh dengan selamat, setelah
melewati berbagai mimpi yang indah(mimpi basah nih kayaknya) akhirnya gue
bangun juga, selangkah gue buka jendela terdengar suara kicauan burung yang
beterbangan kecuali burung gue(mikir apa hayoo, burungnya udah mati makanya
udah gak bunyi lagi). Seperti biasa, kalau bangun gue gak langsung mandi atau
sarapan dulu, tapi langsung duduk manis di depan monitor sambal cek-cek medsos
sapa tau ada yang ngechat(ingat lu jomblo gan) dan baca ebook yang barusan gue
download kemaren. Yahh, bahagia itu sederhana gak perlu ada kamu gue udah
bahagia huhuhu…(bullshit man bullshit).
Seperti biasa diwaktu pagi, keluarga gue sibuk
sama urusannya sendiri-sendiri, emak gue bersih-bersih, bokap lagi bersihin
halaman, adek lagi teriak-teriak dikamar(adek gue ini unik, kalau anak-anak
lain bangun tidur itu kalem, kalau adek gue teriak-teriak kayak orang abis
kehilangan kutang dan itu udah biasa) dan gue lagi mesra-mesraan sama pc
kesayangan.
Hari itu bukan hari biasa, hari itu gue dan
keluarga ada rencana buat jalan-jalan keluar bumi bareng keluarga, pengennya
sih ke planet Asgard biar bisa silaturahmi sama Thur, Udin dan Loki, tapi
karena ada halangan yang disebabkan langit yang lagi sakit, dan ship space kami
yang lagi ganti uli jadi kami memutuskan untuk liburan dibumi aja(halah gan,
ketauan ni jadi korban pelem avangers) biasalah orang udik tu gini.
Hehehe… Btw waktu itu gue dan keluarga
gue ada rencana jalan-jalan buat ngisis waktu liburan, gue kalau liburan gak
kayak orang-orang. Kalau orang lain ya liburannya ada yang ke pantai, ada yang
mudik, dan ada juga yang jalan-jalan ke luar negeri, lahh.. gue dibawa ke pasar
malam aja udah girangnya minta ampun, apalagi kalau ada yang nemenin
huhu…(kumat dah jonesnya).
Ngomong-ngomong soal liburan nii, gue iri sama
kalian yang bisa liburan jauh-jauh kayak ke pantai(karena rumah gue jauh dari
pantai) atau jalan-jalan kemana gitu. Gue iri bukan karena gue gak bisa liburan
jauh-jauh begitu tapi karena gue gak tahan. Gak tahan kenapa? Gini biar gue
jelasin, kan biasanya kalau liburan jauh-jauh begitu harus naik kendaraan yang
kondusifkan biar perjalanannya optimal kayak kijang berban 4(mobil makusudnya,
oke jadi kata mobil disini kita ganti kijang), nah itu gue tuh gak tahan naik
kijang, bau mesinnya yang gak enak, panas, goyang-goyang lagi kalau lagi jalan
itu yang bikin gue gak tahan, kadang gue heran sama orang yang bisa nyaman dan
santai naik kijang, emang kalian pake kajian apa sih? Kok bisa tahan tuh naik
kijang. Gue ni ya, jangankan naik, belum naik aja udah ada sugesti buruk tu
sama si kijang, apalagi kalo udah naik, muntah 2 lautan dah. Gue pernah tu
nekat buat jalan-jalan bareng kaluarga naik tu kijang, yaelah baru nyampe 25
menitan(rumah gue di loa duri kalau 25 menitan tu udah nyampe loa janan,
palingan baru 1 atau 2 kiloan) gue udah mabuk jalanan aja, kayak baru abis
dikasih oplosan 5 gelas, duh udah tu perut rasanya kayak mau meletus, kepala
udah kayak mau copot dan al hasil udah lah, sedikit demi sedikit isi perut
mulai keluar, canggihkan(canggih palamu peang).
Oke kembali ke topik awal, rencana jalan-jalan
gue bareng keluarga semuanya berjalan lancar, yahh kami kalau jalan gak
jauh-jauh amat, palingan cuman ke kota terus jalan-jalan ke beberapa mol yang
ada disana, lagian kami jalan-jalannya cuman pake motor, biar cepet dan simple
gak kayak tu si kijang(kapok dah gue).
Btw gue jalan-jalan ini sebagai refreshing dan hadiah dari orang tua gue untuk
gue dan adek gue buat pencapaian prestasi yang cukup memuaskan dalam masa
pembelajaran satu semester. Bapak gue sempet nawarin gue sama adek gue
pengennya apa, kalau gue pengennya sih beli buku buat dibaca-baca dirumah,
kalau adek gue karena masih kecil jadinya dia pengen beli mainan. Yahh…
walaupun keinginan gue gak sesuai ekspetasi, lagian sih awalnya mampir ke toko
baju, akhirnya gue cuman beli baju dan gak jadi beli buku… huhu sedih tapi gak
papa gue syukurin aja, kalau adek gue sih dia tetap beli mainan kayak yang dia
minta, gue sedikit bingung tuh sama mainan adek gue, kalau bentuknya sih kayak
bola terus didalamnya tuh ada isinya, isinya tu ya kayak boneka kecil gitu,
tapi merek dari mainannya itu lohh yang bikin gue rada-rada lucu, merek dari
mainannya itu adalah “L O L” ini yang bikin mainan kehabisan nama merek ya
sampe bikin nama yang kayak begitu, gak nyambung pea’.
Hari yang mulai malam, ini menunjukkan waktunya
kami harus go home, kebetulan waktu itu lagi hujan deras, yang bikin kami
khawatir sama keadaan di rumah karena nenek lagi sendrian dirumah, mana hujan
deras lagi. Sewaktu perjalanan pulang, mata gue yang gak sengaja tertuju ke arah
sungai, hati gue langsung ngomong
My heart : “Et dah tuh sungai pake acara pasang
segala lagi, mudah-mudahan tu rumah aman-aman aja.(panik)
Btw buat kalian yang gak tau apa hubungannya
pasang sungai sama rumah kita, gini... rumah kita orang tu rentan sama banjir,
nanti takutnya pas pulang ke rumah auto jadi kolam renang lagi gara-gara airnya
pasang, kan berabe. Singkatnya, waktu kami sampe di rumah, benerkan dugaan
kita, jalanan udah penuh sama air, udah banyak jentik, kecebong ular, buaya
apalagi buaya darat lagi happy-happynya berenang di air, jadi seneng liatnya(gud
nak gud). Di samping itu, kami merasa lega, karena tuh air masih belum sempet
masuk kerumah(udah tinggal kelingking tuh air jaraknya dari rumah gue), jadi
gue sempet deh nyelamatin barang-barang suci gue kayak PS, laptop tipi,
sabun(jangan negative thingking dulu sabun tuh buat mandi bukan buat
macem-macem) dan lainnya. Andai aja kalau semuanya itu kelelep air, udahlah
nyawaku tinggal seperempat, karena sepaaaaaruh aaakuuuuu diiriimuuuuahhh…….(yaelah
malah nyanyi) hehehe….
Moral
Message : Kalau lagi jalan, rumahnya jangan ditinngal sendirian, kalau bisa
dibawa aja biar aman, oke!
Komentar
Posting Komentar