Buat Sobat Yang Suka Ngeluh



Halo sob!

Apa kabar? gw harap sobat semua sehat wal'afiat ya..

Gw pengen nanya ke kalian nih sob, sebenarnya apa sih arti hidup itu bagi kalian?

Hidup pada dasarnya adalah sebuah ujian. Hidup pada dasarnya adalah sebuah penilaian terhadap seberapa besar kita dapat melaluinya. layaknya seorang pelajar, ketika ia telah belajar suatu materi, maka dalam waktu dekat ia akan di uji.

"Jadi?"

Jadi, ya.. kehidupan itu gak beda jauh sama kehidupan seorang pelajar, yang dimana walau kita tua atau muda di tuntut untuk belajar kalau gak mau dikenal bodoh di kalangan masyarakat.

"And so?"

Dan yang pasti, kita bakal di uji dari setiap apa yang kita pelajari.

"Yang namanya ujian itu pasti berat ya, hmm.. Apakah kita dapat mengambil kesimpulan, jika tak ingin di uji maka kita tak perlu belajar?"

Apakah pendapat seperti ini dapat dibenarkan? Tentu saja tidak. Pendapat seperti ini merupakan pendapat yang memakai pikiran dangkal.

Kalau kalian gak mau dapat ujian mendingan gak usah hidup aja.

"Kenapa?"

Karena pada dasarnya hidup itu ujian, tujuan tuhan memberi kita kehidupan adalah untuk menguji di antara kita siapakah yang terbaik amalnya.

Bukankah dari setiap ujian tanpa sadar kalian dapat melewatinya? baik cepat atau lambat?

Hal itu berarti tuhan tidak pernah menguji kita kecuali sesuai kemampuan hambanya.

Bukankah tuhan itu maha adil?

Jadi kenapa kita mengeluh?

Jadi kenapa kita frustasi atau bahkan putus asa?

Tenang sob, ketahuilah di balik kesulitan pasti ada kemudahan.

So Never Give Up!

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Kalau kita liat di negara tetangga ya, misal aja negara jepang.

Oh ya sob, kalau kita ngomongin negara jepang kira-kira apa yang terlintas di pikiran kalian?

yes you right. "Bunuh Diri"

Kadang gw bigung kenapa sih mereka punya pola pikir seperti itu? Ternyata usut punya usut mereka percaya terhadap hal yang namanya "Renkranasi".

"Apa itu renkranasi?"

Renkransi itu adalah sebuah bentuk kepercayaan yang menganggap orang yang sudah mati dapat hidup dan terlahir kembali pada rahim yang berbeda, dengan harapan mendapat hidup yang lebih layak dari sebelumnya.

Bagaimana menurut kalian sob? Kalau menurut gw ini termasuk salah satu ideologi gila yang pernah ada. Coba pikir, bagaimana bisa seseorang yang sudah mati dapat terlahir kembali dengan rahim yang berbeda? Sedangkan tuhan hanya memberi kesempatan hidup itu cuman untuk sekali, dan kita di tuntut untuk memanfaatkan kesempatan itu dengan sebaik mungkin untuk mendapatkan tempat yang terbaik setelah mati.

Iya gw akui, dari setiap daerah atau bahkan agama memiliki kepercayaan yang berbeda, namun renkranasi ini termasuk hal tidak masuk akal yang gw ketahui.

Dengan memiliki ideologi ini, seseorang merasa bebas untuk kapan saja untuk mengakhiri hidupnya, mereka beranggapan "toh nanti idup lagi".

Sekarang kita bisa liat bukti sob, ada kabar yang menunjukkan bahwa jepang sekarang sedang krisis SDM di sana, yang menyebabkan banyak rumah kosong tanpa alasan, sehingga rumah tersebut dijual murah atau bahkan tak berharga sama sekali.


Liatkan sob, it's so creepy you know!

Jadi jangan sia-siakan hidupmu berkeluh kesah dari masalahmu sekarang! Sebaiknya kau bergerak dan mencari celah dari masalahmu, karena dibalik masalah pasti ada jalan keluar.

Always remember sob, Tuhan tidak akan menguji hambanya melebihi dari kemampuannya, because Tuhan itu maha adil.

Oke segitu aja dulu post gw, semoga sobat-sobat dapat memetik manfaatnya ya...

Di akhir gw upload sebuah video yang menginspirasi atau memotivasi untuk lebih bersamngat dalam menghadapi ujian hidup.(gak ada yang gak bisa dilalui, kecuali kematian)



good night sob!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Setan Kampret Story Part III (Tukang Nyolong)

setan Kampret Story Part II (Si kutil)

Mimpi