BAHAYA CORONA DALAM KEGABUTAN

Sabtu, 30 Mei 2020

SEGABUT APA SIH HIDUP KAMU DI MASA PANDEMI

COVID-19/CORONA


Halo Semua!
Lama tak jumpa.

Gimana Kabarnya? Sehat? Semoga sehat-Sehat aja ya. Jangan lupa untuk tetap stay at home dan ikuti PSBB pemerintah.

Bumi akhir-akhir ini mulai bermasalah ya, tepat di tahun ini yaitu tahun 2020. Baru awal tahun aja udah rusuh, bencana banjir besar di Jakarta, Gempa tiba-tiba ngedumpel dimana-mana, Donald trump yang tiba-tiba ngajak gelud Iran, di tambah lagi bencana yang paling epic di pertengahan bulan yaitu Virus CORONA. 

Virus Corona ini berdampak besar bagi planet kita, sampai-sampai WHO ngumumkan kalau bumi sekarang ini dalam keadaan PANDEMI GLOBAL karena saking bahayanya. Akibatnya pusat-pusat perbelanjaan, sekolah dan kegiatan-kegiatn lainnya yang biasa dikerjakan di luar rumah pada di tutup dan diliburkan serentak atau bahkan ada yang di PHK. Sad banget dah.

Gua ni sebagai pelajar gak tau harus merasa sedih atau senang. Di lain sisi gua senang kalau sekolah libur apalagi ujian-ujian sekolah yang harusnya dilaksanakan pada di hapuskan semua di tambah lagi libur yang panjang sampai 3 bulan lebih. Ini memang kegiatan nganggur terepic sih sepanjang hidup gua. Di lain sisi lagi nih, kelamaan di rumah juga gak enak, gak bisa keluar, gak bisa ngumpul bareng teman, paling ya mabar game online di rumah masing-masing.

Selama di rumah, ekspetasi gua nih gua bakal putih, bersih, wangi, ganteng, rajin menabung, tapi realitanya malah tambah butek. Jenggot makin panjang, kumis makin lebat, lemak pun makin padat. Sad banget dah hehe.. Kadang suka ketawa sendiri kalau ngaca sambil merhatiin diri sendiri. Dalam hati suka ngomong.

"Gile Ndro makin lama makin mirip sama Om-Om mesum.. anjirlah XD"

Nih kumis kalau di biarin lama-lama jadi kemoceng ntar. panjang, lebat keras lagi kayak sapu ijuk. keseringan gua cukur kali yah..

Selama di rumah juga ni, gua paling benci yang namanya rebahan. Ya walau nikmat sih gua akui, tapi benci aja, gua orangnya gak suka buang-buang waktu apalagi rebahan gak karuan, JIJIK gua. Ngechat orang random, scroll ig/scroll fb, ngehujat Kekeyi, stalker medsos Doi, idihh gak guna banget jijik gua. Kadang gua heran ada ya anak muda yang tahan begituan, gak bermanfaat banget hidupnya. Iya sih gua tau kalau lagi PANDEMI, tapi ngapain kek jangan rebahan mulu ntar kena stroke di ranjang mampus lu. Baca buku kek, bantuin emak kek, bocorin genteng kek apa aja asal ada kegiatan.

Gua pribadi juga suka cari-cari kegiatan. karena gua ini orangnya cenderung otak kanan jadi gua suka kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan karya, seni dan imajinasi. Contohnya aja blog ini nih. Siang-siang gua nulis cuman buat cari kegiatan. Di samping itu karena memang gua suka dan hobby nulis dan berkarya di bidang digital. Kalau malem-malem biasa gua cari-cari konten buat akun fanpage instagram gua atau kadang rekaman horor juga untuk Podcast horor di spotify. Cek aja namanya Horor funny. Di situ gua berbagi konten yang bertemakan horor, cause gua demen banget sama yang namanya horor.

bicara tentang horor nih, sejak gua mulai ngebuat konten tentang horor entah kenapa kamar gua yang biasa gua jadiin tempat kerja ikutan horor juga. Kejadian-kejadian aneh sering terjadi. Sampai kadang setannya nongolin diri. Buset dah bikin  makin serem aja.



Berawal dari kejadiin kecil, minimal suara-suara aneh lah yang kedengaran setiap tengah malam sampai suara benda-benda  yang tiba-tiba bergeser dengan sendirinya tanpa ada oksigen sedikit pun (sesek dong).

Pernah kejadian ketika gua masih sekolah dulu saat ujian praktek membuat film pada pelajaran seni budaya. Berhubung gua suka yang beginian jadi gua usulin deh ke teman-teman gua "gimana kalau kita buat film yang bergenre horor aja". Finally mereka semua setuju dengan genre horor yang besifat gore. Gua udah senang waktu itu karena film itu gua banget, gua anaknya senang dengan hal-hal yang berhubungan dengan kreativitas dan improvisiasi. Jadi di project itu gua yang ngusulin sebuah jalan cerita yang akan di ambil dan teman gua yang ngetik. Seneng sih, tapi capeknya minta ampun berangkat jam 7 pagi pulang jam 10-11 malam gile gak tuh, belum lagi gua yang ngedit solo sampai 10 jam gak tidur-tidur sampai sekolah pun mata gua jadi mata panda. But it's oke gua seneng ngelakuinnya.

Oke kembali ke fokus cerita, apa yang horor dari cerita tadi? Jadi gini kejadian horornya terjadi ketika gua lagi solo ngedit film di tengah malam. Ketika itu waktu menunjukkan jam 12 malam lewat bahkan hampir setengah 1, gua maksa ngedit karena deadline udah dekat. Malam itu gua baru selesai ngecutting dan nambahin effect-effect yang di perlukan untuk film tersebut dan tinggal proses finally yaitu nambahin soundtrack. Berhubung ini film horor jadi gua harus nyiapin soundtrack-soundtrack horor untuk di masukkin ke dalam film. Jadi waktu itu gua nyobain deh satu persatu soundtrack itu pas di waktu tengah malem. Takut + Merinding sih tapi mau gimana lagi deadline udah dekat jadi mah bodo amat. Sampai Pada suatu soundtrack terakhir yang gua dengerin, soundtrack yang terakhir ini sumpah serem banget, gua dengerin aja sambil deg-degan. Waktu lagi asik dengerin tiba-tiba aja benda yang disekitar pada gerak sendiri, gak ada angin gak ada apa tiba-tiba aja gerak.

sfx* : "Gruttt..~" suaranya



Gua yang ngeh langsung stop dengerin soundtracknya sambil deg-degan parah di tambah keringet dingin. Gua gak bisa ngomong apa-apa waktu itu karena itu pengalaman horor live first time yang gua alamin. Cepet-cepet gua matiin laptop dan cabut keluar. Gua mutusin untuk tidur di luar tepatnya di ruang tengah, karena gua merasa kamar gua udah gak aman. Dan kenyataannya dugaan gua salah, salah besar.. tidur di luar malah makin buat gua tambah risih. Pikiran creepy terus menghantui kepala gua, gua ngerasa ada yang leawat lah, ada yang ngintipan gua lah, ada yang ngelus badan gua lah, pokoknya macam-macam, situasinya ambur adul banget waktu itu. Dan sialnya lagi ketika gua udah mulai tertidur pulas tiba-tiba aja gua kebangun sekitar jam 2/3-an malam. Gua kebangun bukan karena pengen pipis tapi ketindihan. Et dah sial banget malem gua waktu itu. Itu bukan ketindihan biasa, karena di saat bersamaan gua ngerasa ada hembusan nafas di leher gua diikuti tangan kasar yang ngelus-ngelus badan gua sampai ke pipi. Bahkan bukan cuman di elus, ini dada gua yang rata pun ikut di remas-remas, buset dah ini hantu udah kelewat mesum, mungkin kalau gua cewek mah wajar, lah kenyataannya gua laki, sebejat apa sih mereka. Sumpah itu pengalaman pertama kali gua di cabuli setan. Lo pernah gak? jangan sampai deh, rasanya gak enak tangannya kasar lagi, merinding gua bayanginnya.

Gua saranin ke kalian kalau tidur baca doa jangan baca komik yang ada hantunya malah seneng ikut baca juga, kan kalau tiba-tiba nongol ikut baca di sampingkan gak lucu.

Bicara tentang ngelihat hantu nih, seumur-umur gua baru pernah ngelihat hantu dengan jelas 4 kali. Yang pertama tuyul di kamar nenek gua (Baca juga : Setan Kampret story Tuyul) yang kedua dan ketiga sama-sama pocong cuman beda lokasi (Baca juga : Setan Kampret Story ) dan yang keempat gua gak tau nama hantunya apa, menurut dari sosok yang gua liat sih hantunya itu punya postur badan cewek tapi sekujur tubuhnya itu bercahaya gitu, kayak malaikat lah tapi gak mungkin, ngapain juga malaikat iseng jalan-jalan tengah malam. Masa iya malaikat mau diam-diam maksiat.

Oh ya di akhir tulisan singkat ini gua ngucapin mohon maaf lahir batin untuk semuanya, gua minta maaf kalau ada salah sama kalian. Namanya juga manusia pastinya gak luput dari kesalahan. Iya gak hehe😁

Stay at home stay health
Sayonara

Sekian


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Setan Kampret Story Part III (Tukang Nyolong)

setan Kampret Story Part II (Si kutil)

Mimpi